PENGARUH PROMOSI, HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PT. PRIMA GLOBAL BEVERINDO SURABAYA

Authors

  • Maksiana Geni Institut Kesehatan Dan Bisnis Surabaya
  • Moehammad Widajanto Institut Kesehatan Dan Bisnis Surabaya

Keywords:

Promosi, Harga, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji Pengaruh Promosi, Harga Dan Kualitas Produk Secara Simultan dan Parsial Terhadap Keputusan Pembelian di PT Prima Global Beverindo Surabaya. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah promosi, Harga, kualitas produk. Sedangkan variabel terikat adalah keputusan pembelian di PT Prima Global Beverindo Surabaya. Dalam penelitian ini, penentuan sampel dilakukan dengan metode purposive sampling. Sampel yang digunakan sebanyak 96 responden. Teknik analisis menggunakan analisa regresi linier berganda. Sebelum dilakukan uji hipotesis dilakukan uji reliabilitas dan validitas. Hasilnya adalah semua variabel valid dan reliabel, hasil uji F menunjukan Fhitung > Ftabel dengan signifikansi 0,000. Dengan demikian promosi, harga, dan kualitas produk secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di PT Prima Global Beverindo Surabaya. Hasil uji t menunjukkan masing-masing variabel dengan signifikansi lebih kecil dari 0,05. Dengan demikian persepsi harga, citra merek dan kualitas produk secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di PT Prima Global Beverindo Surabaya.

 

Downloads

Published

2024-05-29