TINGKAT KUALITAS PELAYANAN PADA KEPUASAN NASABAH PADA PT BANK X DI WILAYAH SIDOARJO

Authors

  • Moehammad Widajanto Institut Kesehatan Dan Bisnis Surabaya
  • Setiyawan Sukim A Institut Kesehatan Dan Bisnis Surabaya
  • Dadang Arjogunawan Institut Kesehatan Dan Bisnis Surabaya
  • Indriatmini Noegroho Institut Kesehatan Dan Bisnis Surabaya

Keywords:

Persepsi Harga, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Promosi Penjualan, Persepsi Harga, kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Produk Buku PT. Global Offset Sejahtera Sidoarjo. Sampel pada penelitian ini adalah pelanggan PT. Global Offset Sejahtera Sidoarjo sebanyak 65 orang, yang didapat dengan menggunakan tekhnik non probabili sampling. Yaitu sampel jenuh. Pengolahan data penelitian ini dilakukan dengan metode kuantitatif, dengan menggunakan Uji Validitas dan Uji Reabilitas sebagai Langkah awal uji instrument penelitian. Untuk membuktikan hipotesis digunakan analisis regresi linier berganda uji signifikan F dan T. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Hasil Uji F diketahui secara simultan promosi penjualan, persepsi harga, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian, yang ditunjang dengan hasil Nilai Fhitung > Ftabel. Diantara variabel bebas promosi penjualan, persepsi harga, dan kualitas produk yang secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, yang paling dominan adalah persepsi harga dimana nilai Thitung paling besar dan nilai signifikan paling rendah disbanding dengan table lainnya.

Downloads

Published

2021-11-03