PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH, PEMASARAN SOSIAL MEDIA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PT. UTAMA PAGAR INDONESIA

Authors

  • Riskyta Yulia Putri Institut Kesehatan dan Bisnis Surabaya
  • Rini Novianti Institut Kesehatan dan Bisnis Surabaya

Keywords:

Electronic Word Of Mouth, Pemasaran Sosial Media, Kualitas Produk Dan Keputusan Pembelian

Abstract

Semakin cerdasnya konsumen dan bertambahnya pilihan produk yang tersedia di pasar, menimbulkan persaingan yang ketat pada sisi produsen dalam memperebutkan perhatian konsumen yang ada di pasar untuk membeli produknya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh electronic word of mouth, pemasaran sosial media dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk PT. Utama Pagar Indonesia. Penelitian ini menggunakan pendeketan kuantitatif dengan pengumpulan data menggunakan kuesioner. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah Populasi dari penelitian ini adalah seluruh konsumen yang pernah membeli produk PT. Utama Pagar Indonesia dengan sampel sebanyak 96 responden. Pengujian data menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Metode analisis yang digunakan ialah dengan analisis regresi linear berganda dengan uji hipotesis yaitu uji F dan uji t.   Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa electronic word of mouth, pemasaran sosial media dan kualitas produk terhadap secara simultan berpengaruh signifikan keputusan pembelian produk PT. Utama Pagar Indonesia. Selain itu, electronic word of mouth, pemasaran sosial media dan kualitas produk terhadap secara parsial berpengaruh signifikan keputusan pembelian produk PT. Utama Pagar Indonesia.

Downloads

Published

2023-07-31