PENGARUH HARGA, PROMOSI DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PUPUK ORGANIK PADA PT.SENTRAL BISSNIS ANUGRAH DI SURABAYA

Authors

  • Yulius Dai Institut Kesehatan dan Bisnis Surabaya
  • Moehammad Budi Widajanto Institut Kesehatan dan Bisnis Surabaya

Keywords:

Harga, Promosi, Kualitas Produk Dan Keputusan Pembelian

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji harga, promosi dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian pupuk organik pada PT.Sentral Bissnis Anugrah di Surabaya. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah harga, promosi dan kualitas produk. Sedangkan variabel terikat adalah keputusan pembelian pada PT.Sentral Bissnis Anugrah di Surabaya. Dalam penelitian ini, penentuan sampel dilakukan dengan metode purposive sampling. Sampel yang digunakan sebanyak 96 responden. Teknik analisis menggunakan analisa regresi linier berganda. Sebelum dilakukan uji hipotesis dilakukan uji reliabilitas dan validitas. Hasilnya adalah semua variabel valid dan reliabel, hasil uji F menunjukan F hitung > Ftabel dengan signifikansi 0,000. Dengan demikian menguji harga, promosi dan kualitas produk secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada PT.Sentral Bissnis Anugrah di Surabaya. Hasil uji t menunjukkan masing-masing variabel dengan signifikansi lebih kecil dari 0,05.

Downloads

Published

2023-07-31