ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK,BRAND IMAGE,DAN AFTER SALES SERVICE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK CAT TEMBOK DULUX CATYLAC CABANG MITRA10 AHMAD YANI SURABAYA

Authors

  • Anang Ma'ruf Management
  • Moehammad Budi Widajanto Institut Kesehatan dan Bisnis Surabaya

Keywords:

Kualitas produk, brand image, after sales service, keputusan pembelian

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini untuk menguji pengaruh secara simultan dan parsial variable kualitas produk, brand image dan after sales service terhadap keputusan pembelian cat tembok Dulux Catylac di Mitra10 Surabaya. Sampel penelitian dalam penelitian ini peneliti menentukan jumlah sampel dengan metode slovin . sampel yang digunakan sebanyak 69 responden . Teknik pengumpulan data dilakukan dengan memberikan kuesioner kepada konsumen Mitra10 cabang surabaya.Pengolahan data penelitian digunakan data kuantitatif untuk meneliti pada populasi atau sampel tertentu. Pengumpulan data menggunakan instrumen penelitian, analisis data bersifat statistik, dan alat bantu SPSS dengan tujuan menguji hipotesis yang telah ditetapkan .Hasil penelitian : Dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. sebelum dilakukan uji validitas dan uji reabilitas . hasil dari uji menyatakan valid dan reliabel, hasil uji f menunjukan nilai signifikansi F < 0,05 dengan signifikansi 0,000 . dengan demikian kualitas produk, brand image, danĀ  after sales service secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Uji t dalam penelitian ini menunjukan varaiable kualitas produk, brand image dan after sales service dengan signifikansi lebih kecil dari 0,05 maka dapat di simpulkan berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian.

Downloads

Published

2023-07-31