PROMOSI, KERAGAMAN MENU, DAN PELAYANAN TANPA KONTAK LANGSUNG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN GRABFOOD DIKECAMATAN TAMAN SAAT PANDEMI COVID-19

Authors

  • Dwi Indhar Prasetiyo Institut Kesehatan dan Bisnis Surabaya
  • Setiyawan Sukim Adianto Institut Kesehatan dan Bisnis Surabaya

Keywords:

Pelayanan, Promosi, Keragaman

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah promosi, keragaman menu, dan pelayanan tanpa kontak langsung mempunyai pengaruh yang simultan terhadap keputusan pembelian dalam menggunakan layanan Grabfood saat pandemi covid-19 dikecamatan Taman dan Untuk mengetahui Diantara promosi, keragaman menu, dan pelayanan tanpa kontak langsung manakah yang secara parsial memiliki pengaruh paling besar atau dominan terhadap keputusan pembelian dalam menggunakan layanan Grabfood saat pandemi covid-19 di kecamatan Taman. Menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan pendekatan deskriptif. Populasi penelitian ini adalah konsumen di kecamatan Taman yang mengggunakan layanan Grabfood saat pandemi covid-19 dengan sampel yang digunakan berjumlah 100 responden. Teknik sampling yang diambil peneliti menggunakan non probability sampling dengan menggunakan pendekatan purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif, uji validitas dan reliabilitas, uji hipotesis. Hasil penelitian dari uji regresi secara simultan (bersama-sama) ditemukan bahwa variabel promosi, keragaman menu, dan pelayanan tanpa kontak langsung berpengaruh secara simultan terhadap variabel keputusan pembelian konsumen dalam menggunakan layanan GrabFood saat pandemi covid-19 di Kecamatan Taman dan hasil penelitian dari variabel independen (bebas) tersebut yang memiliki pengaruh paling besar atau dominan terhadap variabel dependen (terikat) adalah variabel pelayanan tanpa kontak langsung

Downloads

Published

2022-05-31