Pengaruh Kualitas Layanan Transaksi, Layanan Lalu Lintas dan Layanan Konstruksi Terhadap Kepuasaan Pelanggan Jalan Tol Pada PT. Jasa Marga (PERSERO) Tbk Cabang Surabaya Gempol

Authors

  • Rena Febrita Sarie
  • Dadang Arjogunawan

Keywords:

brand equity, price, the decision purchase consumers

Abstract

Semakin meningkatnya pengguna jalan tol, PT Jasa Marga (Persero) Tbk Cabang Surabaya Gempol berusaha merebut simpati pelanggan melalui peningkatkan mutu layanan. Untuk mengoptimalkan pelayanan pengguna jalan tol, dan mengantisipasi terjadinya kecelakaan. PT Jasa Marga (Persero) Tbk mengacu kepada Peraturan Menteri Pekerjaan Umum Nomor : 392/PRT/M/2005 tanggal 31 Agustus 2005 tentang Standar Pelayanan Minimal (SPM) Jalan Tol dan Surat Keputusan Kepala Badan Pengatur Jalan TolĀ  Nomor : 03/KPTS/BPJT/2006 tanggal 23 Mei 2006 tentang Pedoman Pemantauan dan Pemenuhan Standar Pelayanan Minimal Jalan Tol. Hasil penelitian mengindikasikan bahwa uji data secara simultan dan parsial adalah signifikan. Layanan transaksi sebagai variable yang dominan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan jalan tol.

Downloads

Published

2017-11-30