Strategi Branding Produk Untuk Meningkatkan Perekonomian Masyarakat Dalam Mencegah Terjadinya Stunting di Desa Sukolilo Barat Kec. Labang, Kab. Bangkalan, Madura, Jawa Timur
Keywords:
Kuliah Kerja Mahasiswa, Stunting, Strategi Branding, EkonomiAbstract
Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) merupakan salah satu bentuk kegiatan pengabdian masyarakat yang
dilakukan oleh mahasiswa sebagai bagian dari kurikulum perguruan tinggi. Pada tahun 2024, Desa
Sukolilo Barat, Kecamatan Labang, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur menjadi lokasi
pelaksanaan KKM yang melibatkan mahasiswa dari berbagai prodi. Kegiatan ini bertujuan untuk
memberikan kontribusi positif bagi masyarakat setempat melalui serangkaian program kerja yang
dirancang secara strategis. Artikel ini menjelaskan secara singkat tentang progres dan hasil dari kegiatan
KKM tahun 2024 di Desa Sukolilo Barat, mencakup berbagai program seperti diskusi bersama warga
dan perangkat desa, edukasi perilaku hidup bersih dan sehat, sosialisasi pengolahan ikan, senam
kebugaran dan pemeriksaan kesehatan warga dan undian doorprize. Dengan adanya KKM ini,
diharapkan terjadi peningkatan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan, pendidikan, dan
pemberdayaan ekonomi, serta terjalinnya hubungan yang lebih erat antara perguruan tinggi dan
masyarakat dalam membangun kesejahteraan bersama.